Tuesday, March 4, 2014

Cara Memilih Laptop Yang Baik dan Bagus

Cara memilih laptop yang bagus untuk berbagai macam kebutuhan setiap orang merupakan hal pertama yang harus diketahui jika anda ingin membelinya, mengapa kita perlu jeli memilihnya? karena laptop yang beredar di pasaran sekarang bukan hanya 1 atau 2 tipe namun puluhan jenisnya dan dari berbagai vendor yang menyediakannya. Laptop terdiri dari komponen-komponen hardware di dalamnya yang spesifikasinya telah ditentukan oleh pabrikannya jadi, kita harus memahami dulu bagaimana jenis laptop yang kita butuhkan sehingga saat kita gunakan bisa memberikan performa terbaiknya.

Cara Memilih Laptop

Ada puluhan jenis laptop yang tersedia untuk dibeli, jadi bagaimana kita bisa mulai mempersempit pilihan tersebut? Dari harganya dan juga dari body laptop, kami akan memberitahu bagaimana untuk mulai  menentukan model yang tepat untuk anda. Langkah awal untuk cara memilih laptop yang bagus adalah mempertimbangkan jenis laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda terhadap laptop tersebut, seperti berikut ini :
  • Apa yang akan dilakukan oleh tersebut? Apakah untuk menjalankan tugas sehari-hari seperti browsing web, pengolah kata dan mengedit gambar sederhana? Atau apakah ingin laptop yang lebih kuat yang dapat melakukan tugas yang lebih, seperti mengedit film, atau bermain game canggih?
  • Di mana ingin menggunakan laptop tersebu ? Apakah akan digunakan untuk lebih lama tinggal di rumah sebagai pengganti personal computer, atau perangkat yang lebih portabel yang akan digunakan bekerja atau untuk belajar saat kuliah?
Kedua hal tersebut merupakan hal dasar yang harus anda ketahui untuk cara memilih laptop yang bagus dan tepat guna bagi kegiatan yang akan anda jalankan dengan menggunakan laptop tersebut.

Tips Cara Memilih Laptop

Cara dan tips memilih laptop yang bagus dan juga sesuai dengan kebutuhan, dapat di lihat dari berbagai jenis laptop yang banyak ditawarkan yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti berikut ini :
Laptop Untuk Keluarga
Seperti namanya, jenis laptop ini dapat melayani seluruh kegiatan kompatasi keluarga di rumah, meskipun tidak terlalu memetingkan model namun laptop haruslah mumpuni kegiatan-kegiatan online, melakukan tugas pengolah kata standar, email, berbagi foto dan bahkan melakukan beberapa permainan. Layar yang berukuran tidak terlalu besar yang dapat dipindahkan pada kamar yang berbeda dengan cukup mudah, meskipun laptop ini biasanya tidak terlalu cocok untuk di bawa keluar rumah dalam waktu yang lama karena sedikit berat.
Laptop pengganti PC dekstop
Laptop ini harus sebanding dengan PC desktop dalam hal fitur tetapi dalam format yang jauh lebih fleksibel. Cara memilih laptop yang bagus dan tepat adalah harus mampu mengatasi berbagai pekerjaan komputasi dasar dan lanjutan, bisa juga memiliki layar yang lebih besar bagi mereka yang ingin mengedit foto atau menonton film yang aneh, serta melakukan tugas-tugas kantor. Akan sesuai untuk mereka yang mencari, laptop besar yang kuat untuk digunakan di rumah.
Ultraportable Laptop
Portabilitas merupakan prioritas pada model ini, sehingga memiliki model tipis dan ringan. Laptop jenis ini juga termasuk sub kategori yang lebih baru dari ultra book dari intel relatif baru untuk laptop tipis yang memenuhi spesifikasi kuat dan responsif untuk boot. Laptop ultraportable mungkin bukan laptop utama, tapi laptop tambahan yang digunakan ketika keluar dan untuk bekerja di mana saja yang juga dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas besar namun harus mengikuti cara merawat baterai laptop agar tahan lama, agar ketahanannya tetap terjaga.
Laptop Multimedia
Jika ingin menggunakan laptop sebagai hiburan serta melakukan kebiatan komputasi, bermain game, menonton film, mendengarkan musik atau video editing, cara memilih laptop yang bagus dan sesuai adalah jenis laptop multimedia. Laptop ini umumnya tidak begitu portabel seperti yang dibutuhkan dengan ukuran yang baik sekitar 15 inci. Berbeda dengan laptop pengganti desktop, yang mungkin kuat tapi masih tidak terlalu baik ketika menangani tugas-tugas grafis.
Laptop yang digunak secara tepat dan menerapkan cara merawat laptop dengan baik akan membuatnya berumur panjang.

0 comments:

Post a Comment